Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out
DONASI ANDA UNTUK BLOG INI "DI KLIK IKLANNYA YA..!!!"^_^

Wednesday, March 10, 2010

Kreasi Jangan Pernah Mati

Wednesday, March 10, 2010
Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru, atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada.
Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari pemikiran kreatif (kadang disebut pemikiran divergen) biasanya dianggap memiliki keaslian dan kepantasan. Sebagai alternatif, konsepsi sehari-hari dari kreativitas adalah tindakan membuat sesuatu yang baru.

Konon, orang yang kreatif itu dianggap spesies langka. Sehingga, selalu diuber-uber. Padahal, tahukah Anda bahwa kreatif itu adalah salah satu sifat Tuhan? Bukankah Dialah Yang Maha Mencipta, Yang Maha Melukis, dan Yang Maha Mengatur? Dengan demikian, disadari atau tidak manusia selaku hamba-Nya meniru sifat-sifat tersebut -tentu saja dengan kapasitasnya sebagai manusia. Persis seperti manusia yang meniru sifat-sifat Tuhan yang lain, semisal Yang Maha Pengasih, Yang Maha Adil, dan Yang Maha Bijaksana.

Menurut beberapa pendapat dari yang lebih ahli, sifat kreatif bisa jadi adalah sifat keturunan, namun sifat kreatif juga bisa ditumbuhkan dengan cara dilatih. Jika sifat kreatif bisa ditumbuhkan dan dilatih, bagaimana cara untuk menumbuhkan dan melatihnya ?
Sebelum kita mencari cara untuk menjadi kreatif, akan lebih baik jika kita lebih dulu mengenal seperti apa sifat orang kreatif itu. Sebab dengan mengenal sifat orang kreatif, kita bisa mencari cara untuk melakukannya.
Sifat Orang Kreatif
Orang kreatif bisa kita kenali dari beberapa sifat yang mereka miliki, sifat-sifat ini antara lain:
Ingin tahu - orang yang selalu ingin tahu biasanya akan selalu berusaha untuk menjadi tahu, rasa ingin tahu yang besar bisa menjadi sumber motivasi untuk melakukan sesuatu. Orang yang kreatif selalu terlihat sibuk mengerjakan atau mencari sesuatu, mereka terlihat sangat antusias dengan apa yang dikerjakannya. Itu karena adanya dorongan rasa ingin tahu yang kuat.

Jadilah orang yang lebih kreatif

2 comments:

Anonymous said...

benar sekali

Yudha said...

yup Gan... Anak INDONESIA jangan mati kreasi..sukses buat si Agan

Post a Comment

Komentar dilarang yang berbau sara,politik... pokoknya yang baik-baik aja ya.. ^_^