Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out
DONASI ANDA UNTUK BLOG INI "DI KLIK IKLANNYA YA..!!!"^_^

Thursday, March 11, 2010

Kebiasaan Menunda Waktu

Thursday, March 11, 2010
Beberapa waktu lalu penulis mendapat email dari sohib netter, isinya :

Saya yakin setiap orang pernah ngelakuin kesalahan ini, betul nggak bro, menunda waktu buat sembahyang, menunda waktu buat belajar, menunda waktu buat makan, menunda waktu bekerja, menunda waktu take action dll.

Tahukah kamu kalau kebiasaan menunda waktu itu adalah jalan tercepat menuju kemerosotan diri kamu sendiri? Tahukah kamu berapa nilai yang sudah kamu hamburkan dengan hal yang kurang berguna, misalanya hari ini kamu punya waktu luang sebanyak 5 jam, dan itu cuman kamu habisin buat nonton sinetron yang belum tentu member nilai tambah buat kamu, atau misal kamu buang waktu dengan chatting berjam-jam yang nggak memberi nilai tambah buat kamu, kenapa nggak kamu isi dengan hal yang mesti kamu jalankan dan memberi nilai tambah buat kamu, misalnya: belajar, berolah raga, ikut seminar,memulai bisnis dll.

Sekali lagi hal ini karena “penyakit mental” yang disebut ogah keluar dari zona nyaman demi sesuatu yang lebih baik bagi diri kita sendiri, ini namanya kamu nggak sayang sama diri kamu sendiri, kamu menyia-nyiakan waktu kamu, hidup kamu yang cuman sekali-kalinya di dunia ini, coba jawab pertanyaan saya ini:

Kamu sayang nggak sama diri kamu???

Kalau kamu bilang sayang sama diri kamu sendiri, jangan sia-siakan waktumu bro, gunakan dengan kegiatan positif yang membangun kamu, syukur-syukur bisa member manfaat buat orang lain, satu tips buat kamu yang suka menunda waktu: gunakan prinsip ini : “Just do it” sengaja saya bold dan saya kasih warna merah supaya kamu inget terus, saat kamu merasa malas, kamu harus teriakan dalam hatimu “ JUST DO IT” dan detik itu juga segera bangun dan langkahkan kakimu untuk segera mengerjakan apa yang harus kamu lakukan, go get some fresh air out there, keluarlah dari kamarmu, get take action for better tomorrow.

Oke, sekian dari kami hari ini bro, semoga dengan tips dari kami ini bisa ngebikin kamu jadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

Setelah membacanya dan merenung sedikit, ternyata memang benar "menunda waktu adalah kegiatan yang bodoh,tolol,goblok akh...pokoknya segala caci maki dah....!!" hehe PISS BRO !


3 comments:

netmild said...

hmmm memang bener sob hidup hanya sekali yups kita harus memanfaatkan waktu yang ada bersenang enang boleh tapi ada waktunya..betul kan sob

Yudha said...

saya banyak belajar dari blog Agan.. tengkayu Gan :D

Gentur said...

saya tambahin om "Idiot, stupid, cacad mental..!!"

Post a Comment

Komentar dilarang yang berbau sara,politik... pokoknya yang baik-baik aja ya.. ^_^